Lingkungan

Tujuan Lingkungan 2030

SBF mempromosikan pengelolaan lingkungan sebagai bagian dari Suntory Group. Sebagai perusahaan yang mendapat manfaat berkah dari alam, kami percaya bahwa kami memiliki tanggung jawab khusus untuk berkontribusi dalam penciptaan komunitas yang berkelanjutan. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, kami telah menerapkan sasaran lingkungan baru untuk tahun 2030.

1 Air

Reduksi 15%*1 dalam jumlah air global yang digunakan di pabrik SBF

• Kami akan mengurangi jumlah air yang digunakan untuk membersihkan fasilitas dan kemasan serta sistem pendingin di pabrik kami. Kami juga akan memaksimalkan penggunaan kembali air.

*1 Reduksi per unit dari produksi berdasarkan segmen bisnis di tahun 2015

2 CO2

Reduksi 25%*2 emisi CO2 global dari pabrik SBF

Reduksi 20%*2 emisi CO2 global di seluruh rantai nilai kami selain dari pabrik SBF

• Kami akan mengurangi bobot wadah dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dan berbasis tumbuhan.

• Kami akan secara aktif memperkenalkan mesin jual otomatis paling hemat energi di Jepang.

* 2 Pengurangan total volume emisi berdasarkan segmen bisnis pada tahun 2015

Target Reduksi CO2 SBF Bersertifikat sebagai “Science Based Target (SBT)”

Target pengurangan gas rumah kaca dari Suntory Beverage & Food Ltd. telah memperoleh persetujuan dari inisiatif Science Based Targets*. Artinya bahwa target reduksi CO2 yang baru-baru ini ditetapkan oleh SBF adalah tingkat yang memiliki dasar ilmiah yang berkaitan dengan pencapaian target "2℃" yang ditetapkan dalam Persetujuan Paris.

*Inisiatif SBT secara bersama dibentuk pada tahun 2015 oleh empat organisasi, yaitu Carbon Disclosure Project (CDP), United Nations Global Compact, World Resources Institute (WRI), dan World Wide Fund for Nature (WWF). Lembaga ini mempromosikan pencapaian target, berdasarkan prinsip ilmiah, untuk mengurangi emisi gas rumah kaca guna membatasi kenaikan suhu atmosfer dari tingkatan yang diperoleh sebelum Revolusi Industri ke bawah 2℃.

Inisiatif di Seluruh Rantai Nilai Mengurangi Dampak Lingkungan

SBF Group akan mengurangi dampak lingkungan di seluruh rantai nilai, mulai dari pengadaan bahan baku hingga manufaktur, logistik, penjualan, dan daur ulang.

Inisiatif untuk Mengurangi Penggunaan Air dan Emisi CO2 dalam Produksi

Kami menggunakan air dalam jumlah besar untuk membersihkan dan mendinginkan peralatan produksi di pabrik kami. Kami memastikan bahwa sumber daya yang terbatas ini digunakan secara bertanggung jawab dengan menerapkan "3R" —Reduce, Reuse, Recycle— untuk menghemat penggunaan air di setiap aspek operasi kami. Langkah-langkah untuk mengurangi konsumsi energi dan emisi CO2 termasuk penggunaan kembali panas dari fasilitas pembangkit listrik mandiri, dan konversi ke bahan bakar yang mengeluarkan CO2 lebih sedikit.

Sirkulasi Air

Di Pabrik Air Suntory Products Limited Minami-Alps Hakushu, jumlah air yang digunakan per unit produksi telah diturunkan ke tingkat terendah di industri menggunakan sirkulasi ulang yang canggih dan penggunaan ulang peralatan. Contoh lain dari penggunaan air yang efisien di pabrik adalah penyimpanan air hujan dalam tangki sebagai irigasi tanaman dan sebagai pendingin untuk peralatan AC.

Penggunaan Energi Beban Lingkungan yang Lebih Kecil

Konversi ke Bahan Bakar dengan Emisi CO2 yang rendah

Kami beralih dari bahan bakar minyak ke bahan bakar dengan emisi CO2 rendah per unit termal, seperti gas kota dan gas alam cair (LNG). Kami juga aktif menggunakan tenaga listrik ramah lingkungan di pabrik luar negeri terutama di Perancis.

Mempercepat Peralihan ke Energi yg Dapat Diperbaharui

Berbagai bentuk energi yang dapat diperbaharui digunakan di pabrik SBF Group, termasuk tenaga surya, es salju, biomassa, dan sistem tenaga mikrohidro. Pabrik Air Suntory Products Limited Minami-Alps Hakushu adalah pabrik industri minuman yang memiliki kapasitas pembangkit listrik tenaga surya terbesar. Dengan panel surya berkapasitas sekitar 490kW untuk menyediakan sebagian listrik bagi pabrik, kami telah mengurangi emisi CO2 di pabrik sekitar 205 ton per tahun dibandingkan dengan listrik yang dibeli dari perusahaan tenaga listrik.

Strategi "2R + B” untuk Botol PET

Sebagian besar produk SBF Group dipasok ke konsumen dalam wadah. Kami secara aktif bekerja untuk meminimalkan beban lingkungan yang dihasilkan dari wadah dan kemasan. Kami telah menerapkan strategi "2R + B" unik untuk botol PET sebagai dasar upaya mengembangkan wadah yang menggabungkan pertimbangan lingkungan dengan kegunaan. Dengan mengurangi jumlah plastik yang digunakan dan menggunakan bahan daur ulang dan berbasis tumbuhan, kami membantu memastikan pemanfaatan sumber daya secara efektif sekaligus mengurangi emisi CO2.

HALAMAN
ATAS